Penjagaan Ketat di Tol & Arteri Menuju Merak

Centralnews – Serang, Tol Tangerang-Merak (Tamer) dan jalan arteri dijaga ketat dengan pendirian pos cek poin untuk menghalau masyarakat mudik ke kampung halamannya. Tak hanya jalan utama, jalur tikus pun dijaga petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

“Setiap gate tol kita lakukan penyekatan, jadi 6 gate tol mulai dari Cikupa sampai Merak, 14 di jalan arteri,” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo, di Mapolda Banten, Kamis (22/04/2021).

Kendaraan pengangkut barang yang membawa penumpang dan travel yang nekat mengangkut pemudik, akan ditilang. Penjagaan disetiap pos penyekatan diklaim lebih ketat dibanding tahun lalu. Sehingga dipastikan tidak ada masyarakat yang mudik.

Agar tidak lelah dan menghabiskan biaya besar, namun diputar balikkan. Masyarakat diminta tidak mudik dalam tegang waktu 06-17 Mei 2021.

“Truk ngangkut penumpang, travel gelap akan kita tilang, kita kandangin. Pola pengamanan kita 24 jam dengan 3 shift,” ujarnya.

Loading...

Selain pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan. Polri juga mengecek surat rapid test dan genose. Meski truk pembawa barang atau sembako, jika tidak memiliki surat bebas covid-19, dilarang melanjutkan perjalanannya.

“Kita lakukan penyekatan masyarakat yang tidak memiliki administrasi, surat izin, rapid Test atau genose. Tidak memiliki itu, kita putar balikkan,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here