Peringati Hari Kartini, Sarinah GMNI Lebak Gelar Silaturahmi, Edukasi & Berbagi

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Kartini. Satu di antaranya, seperti yang dilakukan oleh puluhan Sarinah anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak, yang menggelar aksi peringatan hari Kartini dengan pembacaan puisi, diskusi jejak perjuangan R.A Kartini dan bagi – bagi takjil, buka bersama, dan Shalat Tarawih berjama’ah, pada Rabu (21/04/2021). 

Acara yang digelar di Sekretariat DPC GMNI Lebak ini dimulai pukul 13.30 WIB, yang diikuti puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang Lebak, Dalam agenda tersebut, selain diskusi tentang jejak perjuangan R.A Kartini, juga pembacaan puisi, mereka juga membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sekitaran jalan raya Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. 

Centralnews.co.id

“Momentum tanggal 21 April ini merupakan momentum penting untuk diperingati, serta dijadikan pondasi kehidupan para kaum perempuan, khususnya sarinah – sarinah lebak, sebab hari ini adalah hari lahirnya sosok seorang tokoh pejuang perempuan, yaitu lahirnya Ibu kita Kartini yang penuh dengan sejarah,” jelas Sarinah Rianti selaku Wakil Ketua Bidang Kesarinahan DPC GMNI Lebak. 

Melalui agenda ini, para anggota GMNI berharap agar perempuan, khususnya sarinah GmnI Lebak bisa meningkatkan kualitasnya. Sehingga mereka mampu berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia di era modernisasi ini, agar berdaya dalam berbagai hal serta memberikan kontribusinya untuk masyarakat. 

“Peringatan hari Kartini ini sebagai wujud kepedulian kepada sosok kaum perempuan yang telah memperjuangkan hak pendidikan. Khususnya bagi kaum perempuan agar terwujudnya pendidikan yang memerdekaan,” imbuhnya di sela – sela kegiatan. 

Loading...

Sementara itu Endang, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang GMNI Lebak mengatakan, aksi bagi – bagi takjil ini untuk menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat, dan mengingatkan kembali masyarakat terhadap perjuangan kartini. Raden Ajeng Kartini telah memperjuangkan hak persamaan gender. Dan juga kegiatan ini sebagai simbol perdamaian yang juga menjadi harapan semua orang. 

” Aksi ini sebagai ungkapan suka cita, ada pahlawan wanita di Indonesia seperti Kartini dan berharap para pengguna jalan, khususnya kaum Perempuan meniru semangatnya”, pungkasnya Endang.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here