Kapal Selam KRI Nanggala Hilang Kontak, Jokowi Minta Keselamatan 53 Awak Jadi Prioritas

Centralnews – Jakarta, Terkait kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta keselamatan 53 awak kapal menjadi prioritas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Yudo Margono memimpin langsung upaya pencarian. Kerjasama dengan berbagai pihak juga terus didorong.

“Saya juga telah memerintahkan panglima TNI, KSAL dan Basarnas bersama-sama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal,” ujar Jokowi dalam keterangan pers, dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (22/4).

Jokowi mengungkapkan, dapat memahami perasaan keluarga awak kapal selam tersebut. Kepala Negara Republik Indonesia itu juga meminta masyarakat untuk mendoakan keberhasilan dari upaya pencarian.

“Pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut,” terang Jokowi.

Loading...

Seperti diketahui, KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali. KRai Nanggalan-402 sebelumnya tengah melakukan latihan menembak torpedo SUT.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Laut Yudo Margono juga menyebut ada bantuan dari negara lain untuk pencarian kapal. Salah satunya adalah Singapura dan Malaysia yang telah mengirimkan kapal pencarian ke lokasi hilangnya KRI Nanggala-402. (TR)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here