Jaga Kamtibmas & Imbau Tak Mudik, Kapolsek Serang Ikut Nge’Ronda

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Ngeronda, salah satu cara efektif mencegah terjadinya pencurian, aksi kriminalitas, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yang terus berlangsung hingga saat ini, terutama di perkampungan. Ronda salah satu ciri khas masyarakat Indonesia dalam bergotong royong dan bersilaturahmi dengan lingkungan sekitar.

Hal itu yang juga dilakukan oleh Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, guna mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukumnya. Meyeruput kopi sembari berbincang santai, untuk saling berdiskusi dan becanda gurau, dianggap efektif menjaga Kamtibmas.

“Sambil bersilaturahmi dengan masyarakat, kita ikut juga ronda siskamling ke setiap kampung. Kalau malam tadi, ke RW 4 Lingkungan Kebaharan,” kata Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, Sabtu (24/04/2021).

Jika menemukan aksi tawuran dan tindak kriminal lainnya, Bambang meminta masyarakat untuk melaporkannya ke polisi terdekat. Pencegahan terbaik dilakukan secara gotong royong antara warta dan polisi.

“Tokoh masyarakat dan agama setempat kita ajak gotong royong, menjaga ketertiban, mencegah tawuran dan tindak kriminal,” terangnya.

Loading...

Bambang meminta peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas hingga protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Kemudian mengingatkan warga perantauan agar tidak mudik dahulu ke kampung halaman, guna mencegah penularan dan kenaikan kasus positif Corona di Indonesia.

“Peran serta semua masyarakat, secara bergotong royong mencegah penularan Corona. Perantau diminta tidak mudik dulu,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here