Lapas Rangkasbitung Gelar One Day One Prison’s Product

Centralnews – Lebak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggelar kegiatan bertajuk One Day One Prison’s Product, tampak seluruh pegawai antusias membeli produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, Minggu (25/04). 

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan kepada media kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang Ke-57 Tahun 2021. 

Centralnews.co.id

“Sebagai bentuk komitmen dan dukungan dalam mengggaungkan gerakan Cinta Produk Narapidana, Kita gelar kegiatan ini. Banyak produk yang kami jual seperti gitar, kerajinan tangan, telur ayam, cabe, tanaman hias, beras, dan sayuran ini merupakan hasil karya narapidana melalui program pembinaan yang selama ini berjalan di Lapas Rangkasbitung,” ujar Budi. 

Dari kegiatan ini Kalapas berharap bisa membawa manfaat bagi WBP, Lapas Rangkasbitung dan Pemasyarakatan pada umumnya. 

“Salah satu gerakan (Aku Beli Produk Napi) dalam meningkatkan produktivitas hasil karya narapidana supaya kegiatan pembinaan bisa berkesinambungan dan mereka termotivasi untuk terus berkarya, alhamdulillah seluruh pegawai bisa berpartisipasi,” terang Budi. 

Loading...

Senada dengan Kalapas, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara mengatakan bahwa hasil penjualan nantinya akan direkap dan dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. 

“Target penjualan seluruh stake holder Lapas Rangkasbitung, petugas, mitra kerja dan masyarakat. Nantinya hasil dari penjualan akan menjadi pemasukan bagi Negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Tentu ini menjadi bukti bahwa petugas dan WBP bersinergi sebagai bhakti di Hari Pemasyarakatan ke-57.” Tutupnya. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here