DPR Naikkan Bendera Setengah Tiang Hormati Gugurnya Awak Kapal Nanggala 402

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menaikkan bendera setengah tiang 3 hari berturut-turut mulai hari ini. Hal ini lantaran seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur.

“Akan menaikkan bendera setengah tiang selama 3 hari berturut-turut mulai hari ini sebagai ungkapan duka cita yang mendalam,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, dikutip dari detikcom, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, pihaknya juga menyatakan segenap anggota DPR hingga pimpinan DPR berduka cita atas tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 . Bendera setengah tiang ini adalah cara DPR menghormati para awak kapal selam yang gugur.

Selain itu, Ketua DPR Puan Maharani berharap nilai-nilai perjuangan awak kapal selam KRI Nanggala-402 dirawat dan diaplikasikan seluruh prajurit. Pihaknya juga mendukung pemberian kenaikan pangkat pada awak kapal selam KRI Nanggala-402.

“Pengabdian mereka tulus, tak pernah mengeluhkan usia kapal yang sudah tua. Mereka tabah sampai akhir,” ujar Puan dalam keterangannya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here