Sebut Keseimbangan Kesehatan & Ekonomi Sudah Bagus, Jokowi Minta Tetap Dijaga

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim keseimbangan penanganan kesehatan dan ekonomi sudah paling bagus. Ia mengingatkan agar keseimbangan keduanya yang tengah berjalan di Indonesia saat ini untuk tetap dijaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Budi menyampaikan pesan Jokowi yang disampaikan dalam rapat terbatas bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan pesan Jokowi yang meminta agar keseimbangan itu tidak diubah-ubah.

Budi menerangkan,keseimbangan penanganan yang sudah dilakukan saat ini benar-benar memberikan dampak positif pada pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Apa yang dilakukan benar-benar memberikan hal yang positif dari sisi kesehatan turun semua indikatornya. Tapi juga memberikan hal yang positif di sisi ekonomi, indikatornya juga naik,” ujarnya dikutip dari detikcom, Senin (26/4/2021).

Loading...

“Jadi tolong, pesan Bapak Presiden, jangan diubah-ubah lagi,” imbuh Budi.

Menurutnya, kebijakan-kebijakan terkait COVID-19 yang diambil nantinya jangan sampai mengubah keseimbangan penanganan yang sudah ada.

Budi mengungkapkan, Jokowi juga meminta agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 “Jangan diambil kebijakan-kebijakan atau jangan sampai kita berperilaku yang mengubah keseimbangan ini. Ini ke sini keseimbangan yang sudah sangat bagus, nah itu yang mesti kita jaga sama-sama agar keseimbangan yang ada sekarang, PPKM Mikro, semua protokol kesehatannya, kecepatan vaksinasi itu dijaga,” papar dia.

Agar Indonesia tak bernasib seperti India, dibutuhkan konsistensi untuk menerapkan keseimbangan dalam penanganan COVID-19 itu.

“Jadi karena merasa jumlah kasusnya sudah turun karena vaksinasi di India itu tinggi sekali mereka menjadi lengah menjadi lalai menjadi tidak waspada. Oleh karena itu kami sampaikan bahwa teman-teman harus waspada,” kata Budi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here