KKB Serang Polisi di Papua, Ini Pernyataan Kapolri

Foto; net, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Centralnews – Jakarta, Setelah gugurya salah satu anggota Polri, I Komang Wira Natha, di Papua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Polri terus berjuang memberantas KKB di Papua.

“Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan kelompok kriminal bersenjata yang ada di Papua, dimana anggota-anggota kami tersebut adalah bagian dari satgas Nemangkawi,” kata Sigit saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, dikutip dari detikcom, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut, Sigit menuturkan, salah satu anggota Polri, I Komang Wira Natha, kata Sigit, akan diberi kenaikan pangkat anumerta. Sementara itu, 2 korban luka anggota Polri lainnya juga akan diberi kenaikan pangkat dan pendidikan.

Korban lainnya dari masyarakat sipil, tambah Sigit, juga merupakan seorang dari masyarakat sipil yaitu guru, pendeta, bahkan anak-anak sekolah menjadi korban kekerasan KKB di Papua.

“Kita semua tahu, bahwa korban dari kelompok kriminal bersenjata tidak hanya anggota TNI Polri, namun juga masyarakat sipil seperti guru, pendeta, tukang ojek, anak-anak sekolah, kemudian asrama sekolah yang dirusak, perusakan perumahan milik masyarakat,” ucapnya.

Loading...

Atas hal tersebut, Sigit pun meminta anggota Polri di Papua terus bersemangat dan berjuang memberantas KKB. Dia memastikan Polri akan memberikan bantuan kepada seluruh anggota Polri yang kini bertugas di Papua.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang ada di Papua, terus berjuang, negara tidak boleh kalah. Lakukan perjuangan, lakukan langkah-langkah terbaik yang bisa saudara saudara semua laksanakan,” ujarnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here