Laksana Tri Handoko Resmi Dilantik Jadi Kepala Badan Riset Inovasi Nasional

Centralnews – Jakarta, Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 19M/2021. Laksana menggantikan Menristekdikti/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro yang dikabarkan mengundurkan diri.

 “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan peraturan Undang-undang dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Laksana saat diambil sumpahnya sebagai Kepala BRIN dikutip dari Kompas.com.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Laksana.

Untuk diketahui, Laksana sebelumnya merupakan seorang Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang memimpin lembaga itu sejak 2018.

Loading...

Selain itu, berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomot 72P/2021 Tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Presiden Jokowi juga melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM. Presiden juga melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melantik Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pengganti antarwaktu untuk sisa masa jabatan 2019-2023.

Pelantikan Indriyanto ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 73P/2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas KPK pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2023. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here