Isi Bantuan Sembako Pemkot Serang Tidak Sesuai, Kok Bisa?

Centralnews – Serang, Sebanyak 4.000 paket sembako dibagikan Pemkot Serang secara gratis ke kader PKK, Posyandu dan pensiunan. Namun pembagian itu diprotes oleh emak-emak yang menerimanya, lantaran tidak sesuai dengan yang di ucapkan oleh Kadisperindagkop Kota Serang, Zubaidillah.

“Cuma ada beras 5kg, minyak 2 liter, sarden dua, gula sekilo. Enggak ada terigunya,” kata salah satu penerima paket sembako, ditemui beberapa waktu lalu, Kamis (29/04/2021).

Begitupun pembagian sembako di kantor Kecamatan Serang, terigu tidak ada dalam tiap paket bantuan yang berjumlah sekitar 600 kantong. 

“Tepung enggak ada. Gula cuma satu (kilo),” kata salah satu kader posyandu yang enggan disebutkan namanya, Kamis (29/04/2021).

Kemudian menurut keterangan Kadisperindagkop Kota Serang, Zubaidillah, isi paket bantuan di enam kecamatan yang jumlahnya mencapai 4000 plastik, isinya semua sama, terdiri dari beras 5kg, gula pasir 2kg, tepung terigu 2kg, minyak goreng 2 liter dan dua kaleng sarden.

Loading...

Namun pria sepuh itu mengaku tidak mengetahui nominal atau harga per paket nya. Dimana, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin.

“Paket sembako itu isinya 5kg beras, kemudian 2kg gula pasir, Kemudian 2kg terigu, kemudian 2liter minyak goreng, kemudian beberapa sarden. Untuk menambah semaraknya di dapur para penerima. Kalau nominal satu paketnya saya lupa,” kata Kadiperindagkop Kota Serang, Zubaidillah, beberapa waktu lalu saat ditulis Kamis (29/04/2021)

Dia berharap bantuan dari Pemkot Serang bisa meringankan beban kader Posyandu, PKK dan pensiunan yang berhak menerimanya. Setidaknya bantuan tersebut bisa mencukupi kebutuhan selama satu bulan.

“Pemberian sembako bagi kader PKK, kader posyandu dan pensiunan, untuk meringankan beban. Mudah-mudahan yang menerima cukup untuk satu bulan,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here