Agar Dipahami Jelas, Spanduk Besar Syarat Larangan Mudik Dipasang di Cek Poin

Foto: net, Ilustrasi Pemeriksaan

Centralnews – Cilegon, Spanduk besar akan dipasang di setiap pos cek pemeriksaan di Kota Cilegon, agar pemudik bisa melihat jelas peraturan larangan mudik dan yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Jika masih ada yang membandel dan tidak taat peraturan, disuruh kembali ke daerah keberangkatan masing-masing. 

“Sudah saya arahkan membuat satu baner aturannya, kalau ada yang ngeyel atau berdebat, tinggal tunjuk saja itu aturannya sudah ada,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (02/05/2021).

Hingga kini, belum ada pos pemeriksaan dan penyekatan masyarakat yang akan menyebrang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Pos cek pooin mulai dilaksanakan tanggal 06-17 Mei 2021. Lokasinya ada di Gerbang Tol (GT) Merak, Gerem dan depan Pelabuhan Merak. Bahkan mobil box juga akan diperiksa isinya.

“Kita akan memeriksa semua kendaraan dan apabila kendaraan tersebut mau melaksanakan mudik, akan kita putar balikkan. Termasuk buka terpal, buka pintu mobil box. Kemudian mobil towing kita buka, biasanya di atas ada penumpangnya,” terangnya. 

Loading...

Kepadatan kendaraan yang akan menyebrang menuju Sumatera terjadi pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari, 30 Juli hingga 01 Mei 2021. Bahkan antrian kendaraan hingga ke Jalan Cikuasa Atas.

“Jadi seperti tadi yang di informasikan, sampai jam 03.00 wib pagi ada kepadatan, para pelaku perjalanan penyebrang dari Merak menuju Bakauheni,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here