Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Tangerang Imbau Masyarakat Sholat Ied Dirumah

Foto: net, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Centralnews – Jakarta, Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warga untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 2021 di rumah masing-masing.  Ia juga meminta masyarakat Kota Tangerang menjalankan shalat Idul Fitri 2021 bersama keluarga di rumah saja.

“Sekarang Menteri Agama sudah mengimbau agar shalat Idul Fitri di rumah. Saya juga shalat di rumah kok,” kata Arief melalui sambungan telepon dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

“Shalat Id kan sunah, tapi untuk mencegah kemudaratan atau terpapar Covid-19 itu wajib,” sambungnya.

Meski demikian, pihaknya telah dengan memperbanyak tempat shalat Idul Fitri, mulai dari lapangan sekolah hingga tempat parkir. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan yang mungkin ditimbulkan dari jemaah shalat Idul Fitri. 

 “Kami sudah koordinasikan dengan RT/RW, dan DKM (dewan kemakmuran mesjid) untuk memperbanyak tempat shalat Id. Mulai di lapangan sekolah, sampai tempat parkir,” kata dia.

Loading...

 “Tapi tetap yang lebih baik lagi itu shalat dengan keluarga sendiri, itu sudah yang terbaiklah untuk keamanan semua,” lanjut Arief. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here