Jelang Pilgub 2024, PKS Mulai Jajaki Koalisi

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya dan Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi

Centralnews-Serang, Meski Pilgub Banten kurang dari tiga tahun lagi, PKS sudah mulai memanasi mesin dengan menjajaki koalisi. Jika sebelumnya bertemu dengan Golkar, kali ini mereka menemui Demokrat.

PKS, Golkar dan Demokrat sebenarnya masih berkoalisi mengusung Wahidin Halim-Andhika Hazrumy pada Pilgub 2017 lalu hingga saat ini. PKS menginginkan koalisi tetap berlanjut pada 2024 mendatang.

PKS mengakui tidak bisa sendiri membangun Banten. Kedua partai itu diakui Gembong, tengah menyamakan persepsi untuk memajukan Banten di periode selanjutnya.

“Koalisi yang sudah dibangun dengan Demokrat di periode kemarin, bisa kita bangun lagi di 2024,” kata Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi, dikantor DPD Demokrat Banten, Rabu (26/05/2021).

Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak saat ini, sekaligus Ketua DPD Demokrat Banten mengaku belum berfikir maju dalam helatan Pilgub Banten 2024 mendatang. Dia memilik fokus menyelesaikan periode keduanya di Kabupaten Lebak.

Loading...

Jika partai Demokrat memerintahkan dan masyarakat menghendaki Iti Octavia maju, dia mengaku akan mengikutinya.

“Saya juga harus menuntaskan dua tahun lagi di Lebak. Politik itu dinamis, itu bisa saja terjadi, tapi sampai saat ini saya belum ada niatan kesana (ikut pilgub), saya mau menuntaskan dulu amanah masyarakat Lebak di Kabupaten Lebak,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, ditempat yang sama, Rabu (26/05/2021). (yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here