Kejati Banten Buka Peluang Periksa Gubernur Wahidin

Kelanjutan Kasus Pungli Jenazah Tsunami Selat Sunda Sudah Masuk Kejati Banten
Kelanjutan Kasus Pungli Jenazah Tsunami Selat Sunda Sudah Masuk Kejati Banten

Centralnews- Serang, Kejati Banten buka peluang memeriksa Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam dugaan kasus korupsi masker, hibah ponpes dan pengadaan lahan Samsat Malingping, yang sedang di garap oleh kejaksaan.

Pemanggilan Wahidin Halim untuk penggalian informasi, menunggu perkembangan penyidikkan dari penyidik Kejati Banten.

“Kalau itu perlu pasti kita lakukan, tapi kalau memang tidak perlu maka tidak kami lakukan,” kata Ketua Kejati Banten, Asep Nana Mulyana, dikantornya, Selasa (08/06/2021).

Menurut Nana, kepentingan pemanggilan dan pemeriksaan Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk membuktikan seluruh perkara korupsi yang sedang di garap oleh kejaksaan.

“Kepentingan buat pembuktian, sekali lagi kepentingan kami dalam memanggil siapapun itu kepentingan pembuktian perkara,” terangnya. 

Loading...

Kejati juga sudah memeriksa banyak saksi dan meminta keterangan dari saksi ahli, terkait berbagai macam kasus korupsi yang sedang di tangannya, terutama dana hibah ponpes. Hal itu dilakukan untuk melengkapi berkas perkara penyidikkan.

“Sudah berbagai pihak yah, termasuk kami sudah meminta keterangan ahli untuk melengkapi berkas perkara dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi, dalam penyaluran dana hibah bagi ponpes tahun 2018 dan 2020,” ujarnya.(Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here