Tinjau Vaksinasi Massal di Bekasi, Jokowi: Kita Harap Bisa Capai Kekebalan Komunal

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang menyasar masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant, dan penyandang disabilitas di Stadion Patriot Candrabagha, Kota Bekasi, Senin (14/6/2021).

Hadir mendampingi kunjungan Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat dan juga Wali Kota Bekasi,” ujar Jokowi dalam sambutannya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden dikutip dari Kompas.com, Senin, (14/6/2021).

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu berharap, model vaksinasi Covid-19 semacam ini dapat diterapkan di kota dan kabupaten yang lain. Sehingga, vaksinasi bisa berlangsung dalam jumlah yang banyak.

“Di sini, Pak Wali Kota tadi menyampaikan sehari bisa 10.000 dan kita harapkan segera bisa mencapai kekebalan komunal, herd immunity. Dan kita berharap penyebaran Covid bisa kita hambat penyebarannya,” ujar Jokowi.

Loading...

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi tampak bertegur sapa dengan peserta yang sedang menjalani proses penyuntikan dan berinteraksi dengan sejumlah peserta vaksinasi. Selain itu, Kepala Negara juga melakukan teleconference dengan sejumlah lokasi vaksinasi Covid-19 di Bekasi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here