Zona Hijau di Tengah Zona Orange Covid-19 di Banten

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, berhasil mempertahankan wilayahnya berada di zona hijau covid-19. Meski, delapan kabupaten dan kota di Banten, seluruhnya masuk ke zona orange corona.

Tercatat, ada 15 desa di Kecamatan Kramatwatu, hanya ada dua yang masuk ke zona orange. Sisanya, berada di zona hijau covid-19.

“Desa Toyomerto ini hijau, tidak ada yang terpapar sejak Januari hingga kita mengecek ini,” kata Wakapolres Serang Kota (Serkot), Kompol Feby Harianto, dilokasi, Selasa (15/06/2021).

Feby meminta petugas PPKM mikro dari TNI, Polri dan pemerintah setempat terus memaksimalkan pemantauan warga yang datang ke Desa Toyomerto, agar mempertahankan zona hijaunya.

Alat Pelindung Diri (APD) juga sudah siap, seperti baju hazmart, masker, hingga ambulance yang digunakan mengangkut warga jika ada yang terpapar corona. 

Loading...

“Saya melihat posko PPKM baik, personil lengkap. Di posko tersebut juga sudah ada APD, data nya, ambulance juga ada yang bisa digunakan masyarakat yang terpapar. Di rumah isolasi mandiri, ketika ada yqng terpapar, bersama-sama melakukan isolasi mandiri, kesehatannya bisa di pantau,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here