Menkes Laporkan Kasus Covid-19 Alami Peningkatan yang Luar Biasa

Centralnews.co.id

Centralnews – Jakarta, Pada saat ini kasus Covid-19 di Indonesia dilaporkan mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin usai menggelar rapat terbatas penanganan Covid-19 secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian, Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri pada Senin (21/6/2021).

“Kami sampaikan sampai saat ini memang terjadi peningkatan (Covid-19) yang luar biasa dan itu penting untuk bisa fokus bukan hanya di sisi hilir atau di sisi RS, di sisi penanganan orang sakit. Tetapi lebih penting lagi fokus ke sisi hulu,” ujar Budi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan Presiden Jokowi sudah memberikan dua poin arahan terkait bagaimana cara agar orang sehat tidak menjadi sakit karena terpapar Covid-19.

“Yang pertama, agar kita menangani di sisi hulu dengan baik. Sehingga mengurangi tekanan ke sisi hilirnya. Di mana kita bisa menangani agar bisa mencegah orang sehat jadi sakit. Bukan hanya tangani orang yang sudah sakit agar jadi sehat,” tutur Budi.

Menurutnya, Presiden meminta penguatan pelaksanaan PPKM berskala mikro. Kemudian cara kedua yakni dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Loading...

Diberitakan, pemerintah melaporkan bahwa penularan Covid-19 masih terjadi di masyarakat hingga saat ini. Pemerintah melaporkan penambahan 13.737 kasus Covid-19 per pukul 12.00 WIB pada Minggu. Penambahan kasus tersebut tersebar di 33 provinsi.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang disampaikan setiap sore. Pada Rabu (16/6/2021), penambahan kasus positif harian tercatat sebanyak 9.944 kasus. hingga Minggu total kasus Covid-19 di Tanah Air berjumlah 1.989.909 kasus. Adapun dalam beberapa hari terakhir terjadi penambahan kasus positif Covid-19 harian yang signifikan. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here