RSUD Kota Serang Terima Limpahan Pasien Covid-19 Asal Jakarta & Jawa Barat

Foto: net.

Centralnews – Serang, Dampak membludaknya pasien covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat, ada beberapa warga daerah itu di limpahkan ke RSUD Kota Serang. Total, ada empat pasien yang dirawat.

“Ada tiga dari Purwakarta dan satu dari DKI Jakarta. Hasil koordinasi lintas daerah. Sebagai bentuk kemanusiaan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas, Senin (21/06/2021).

Berdasarkan data terbaru ketersediaan Bead Occupancy Rate (BOR) RSUD Kota Serang, dari total 13 tempat tidur baru terisi satu. Kemudian ICU/HCU, terisi tiga dan tersisa tiga. Kemudian rawat inap di lantai dua, terisi lima dan kosong 28. Selanjutnya, ruang rawat inap di lantai tiga, terisi tiga dan kosong 14 kamar.

“Tingkat keterisian bead di RSUD 10 persen. Yang jelas bead kita masih tersedia untuk pasien Covid-19 dari Kota Serang,” jelasnya.

Menurut pria bertubuh kekar ini, Pemkot Serang menerima pasien dari luar wilayahnya, setelah koordinasi lintas daerah dan pertimbangan kemanusiaan. Kemudian, RSUD Kota Serang dianggap memenuhi standar perawatan pasien covid-18.

Loading...

“Fasilitasnya layak, dan pertimbangan kemanusiaan. Kita tetap fokus masyarakat untuk Kota Serang,” terangnya.  (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here