Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Positif Covid-19

Foto: net, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

Centralnews – Lebak, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku dirinya positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Hal itu dikatakannya melalui akun Instagram pribadinya @viajayabaya, pada Kamis (24/6/2021).

“Hari ini saya mendapat hasil swab, hari Selasa kemarin saya merasa masuk angin, hidung mampet sebelah, tenggorokan sakit dan saya lakukan swab dan hasilnya keluar. Saya tadi pagi masih beraktivitas dan dinyatakan positif,” kata Iti melalui sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya, Kamis.

Lebih lanjut, Iti mengaku tak tahu dari mana dirinya terpapar virus tersebut. Ia juga merasa sudah sangat patuh protokol kesehatan pada setiap kegiatan.

“Saya tidak tahu terpapar di mana, yang jelas setiap aktivitas ketemu orang tidak bersentuhan tangan, jaga jarak dan pakai masker. Malah kumpul-kumpul dengan keluarga juga tidak pernah,” kata Iti.

Atas hal tersebut, Iti memita agar masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“Untuk masyarakat Kabupaten Lebak, saya saja yang prokesnya ketat masih terpapar Covid-19. Pesan saya kepada semuanya, tetap jaga protokol kesehatan yang ketat, tetap pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan yang tidak penting,” kata dia.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Iti menyebut, dirinya akan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dinas Pendopo Kabupaten Lebak.

Masih Mengutip dari Kompas.com,  Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak Dodi Irawan membenarkan perihal Bupati Lebak yang positif Covid-19.

“Betul, sesuai dengan apa yang diumumkan oleh Ibu Bupati di Instagram bahwa Beliau positif Covid-19, mohon doanya,” kata Dodi di kantornya, Kamis (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here