Dies Natalis Ke-1, UPG Gelar Beberapa Kegiatan

Centralnews.co.id

Centralnews- Serang, Tepat tanggal 30 Juni 2021, Universitas Prima Graha (UPG) berulang tahun yang Ke-1. Setahun berdirinya UPG ini telah mengalami perubahan dan perkembangan yang membawa pengaruh terhadap akademisi, Yayasan juga Mahasiswa.

Ketua Yayasan Insan Pelita Pratama Khaeroni dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana Dies Natalis dan para media yang telah hadir dalam acara sosialisasi Dies Natalis Ke-1 UPG ini.

“Acara ini dalam rangka sosialisasi Dies Natalis Ke-1 UPG, kami memang baru seumur jagung tapi kami ingin memberikan karya seni dan mewarnai dunia pendidikan di Kota Serang khususnya dan di Banten umumnya, bahkan sekarang ke nasional. Kami juga akan memberikan warna dan berkontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Provinsi Banten Ini,” ungkap Khaeroni, Jumat (25/06/21)

Khaeroni berharap UPG semakin maju berkembang tanpa ada hambatan. “Saya mengajak kepada akademik untuk bersama-sama mengembangkan UPG menjadi universitas yang bisa mencerdaskan bangsa,” tandasnya.

Sementara Rektor Universitas Prima Graha Romli Ardie mengatakan Dies Natalis Ke-1 ini ingin memperkenalkan institusi Universitas Prima Graha, yang sebentar lagi berusia 1 tahun tepatnya di 30 Juni 2021 nanti.

Loading...

“Seperti kata pak Ketua yayasan UPG ini baru seumur jagung, kampusnya masih baru jadi masih banyak kelemahannya, oleh karena itu saya ajak baik dari akademisi maupun dari masyarakat luar untuk sama-sama membangun SDM di Banten ini,” kata Romli.

Universitas Prima Graha memiliki empat fakultas yaitu Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Pendidikan dan Keguruan, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik. Selain itu ada pendidikan vokasi. “Kita memiliki 11 program studi dengan jumlah mahasiswa 3700 yang berasal dari berbagai daerah,”tandas Romli

Ketua panitia Dies Natalis UPG Babay suhendri mengatakan ada beberapa rangkaian acara dalam rangka merayakan berdirinya UPG ini, seperti

Badminton Double Tourmanent yang di gelar oleh fakultas pendidikan dan keguruan, Cover Lagu Masa Depan Gemilang, Observasi Studi Kebantenan Program Kemah Budaya, Bedah Buku, UPG Entrepreneurship Competition, Bedah Film, dan Warung Masa Depan Gumilang (MDG).

“Acara puncaknya di 30 Juni 2021 nanti kita akan bagikan warung MDG, dan sudah ada yang diserahkan di daerah Cikeusal, Kabupaten Serang, hampir sebulan ini acaranya semarak, selain itu di Juni ini kita juga teken MoU dengan salah satu akademi di Singapura,” tutup Babay. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here