Iti Octavia Positif Covid-19, Pengurus DPD Demokrat Banten Tes Swab Massal

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Paska Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya positif covid-19, pengurus partai mercy itu beramai-ramai melakukan tes swab dikantornya, Cipocok, Kota Serang, Kamis sore, 24 Juni 2021.

“Sekedar antisipasi, karena ketua kami positif hari ini, padahal beliau sangat patuh terhadap prokes disetiap kegiatan-kegiatannya. Jadi ya kami di tes semua,” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, Kamis (24/06/2021).


Kantor parpol berwarna biru itu juga akan di semprot disinfektan, sebagai antisipasi penularan virus covid-19.

Hingga keluar hasil tes swab, seluruh pengurus Demokrat Banten wajib melakukan isolasi mandiri (isoman), menghindari hal yang tak di inginkan.

“Kalau (kantor) ditutup sementara, kita tunggu hasilnya dulu.Kalau ada, nanti kita sterilisasi dan kita tutup sementara,” terangnya.

Loading...

Eko sendiri mengaku tidak ada yang kontak langsung dengan Iti Octavia Jayabaya dalam beberapa hari terakhir. Pemeriksaan swab dilakukan sebagai langkah antisipasi.

Terlebih, Eko mengaku sedang merasakan flu pada tubuhnya. Namun dia berharap itu karena kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah.

“Parno (rasa takut) mah ada, apalagi saya sedang flu. Dan flu juga sama gejalanya kayak covid kan, demam, batuk, itu kan sama dengan (gejala) covid,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here