Jokowi Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes: Virus Covid-19 Masih Ada Disekitar Kita

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh elemen masyarakat tidak lengah. Hal ini lantaran, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi ini belum berakhir. Virus Covid-19 masih ada di sekitar kita dan tak kasat mata,” kata Jokowi, melalui akun Instagram resminya @jokowi, seperti dikutip Centralnews.co.id, Selasa (13/7/2021).

Atas hal demikian, Jokowi meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat di manapun berada.

“Jangan pernah lengah. Selalu kenakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan tidak keluar rumah bila tak ada keperluan mendesak,” tegasnya.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, pemerintah sempat menggelar doa bersama secara virtual. Acara itu bertajuk Doa Bersama Presiden #PRAYFROMHOME yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala negara mengajak masyarakat melakukan doa bersama bagi korban meninggal maupun mereka yang masih memperoleh perawatan akibat menderita Covid-19.

“Saya sampaikan duka cita mendalam bagi para korban pandemi yang mendahului kita. Mari kita doakan supaya mereka mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang. Kita doakan juga yang sedang terpapar semoga segera pulih kembali,” katanya.

“Dari rumah masing-masing kita tundukkan kepala mengheningkan cipta kita panjatkan kepada Tuhan dan berikhtiar agar pandemi ini dapat segera berakhir,” lanjutnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here