Bahan Makanan Terbatas, Warga Isoman 20 Hari Dibantu Sembako

Centralnews – Cilegon, Polres Cilegon bantu kebutuhan sembako hingga masker, untuk keluarga Suharjo, yang sudah melakukan isolasi mandiri selama 20 hari dan kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Satu keluarga berisikan enam orang itu merupakan warga RT 01 RW 05, Kampung Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, itu, sehari-hari berjualan pecel ayam. Lantaran sedang isoman, pendapatan ekonomi mereka pun mati.

“Tadi kita berikan paket sembako, ke keluarga Pak Suharjo. Keluarga ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Ini merupakan wujud kehadiran Polri di masyarakat,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, Selasa (13/07/2021).

Sigit berharap, posko PPKM tingkat kelurahan kedepannya bisa berfungsi lebih baik dalam menggali informasi dan mendata warga yang terdampak covid-19. Perangkat RT maupun RW, diminta segera menginformasikan ke kelurahan, kecamatan, TNI atau Polri, jika ada warganya yang terpapar corona, agar bisa segera ditangani dengan baik.

“Kedepan, fungsi dari posko PPKM mikro yang berada di setiap RT, RW, dapat bekerja lebih optimal. Sehingga seluruh warga yang melakukan isolasi mandiri dapat terdata dengan baik dan termonitor kondisinya,” terangnya.

Loading...

Bantuan yang diberikan Polres Cilegon berupa dua karung beras, mie instan, telur, minyak goreng, air mineral dan masker. Jika ada warga terdampak atau terpapar covid-19, ketua RT atau RW diminta tidak segan memberitahu ke TNI, Polri, maupun kelurahan.

“Bantuan dari Polri, setidaknya bisa sedikit meringankan beban keluarga yang sedang isolasi mandiri,” kata Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman, Selasa (13/07/2021). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here