MUI Banten Minta Penyembelihan Hewan Kurban Tak Timbulkan Kerumunan

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, MUI Banten berharap panitia kurban Idul Adha, memotong hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) agar tidak menimbulkan kerumunan. 

Kalaupun tidak bisa, harus memotong ditempat yang luas agar masyarakat tidak berdesak-desakkan saat melihat penyembelihannya.

“Kemudian kurban, sedapat mungkin kurban itu dilakukan di rumah pemotongan hewan, kalau kesulitan, silahkan dipotong, dari ditempat yang lapang, yang luas,” kata Ketua MUI Banten, KH. AM. Romli, Kamis (15/07/2021).

MUI Banten sudah bekerjasama dengan PT Candra Asri Petrochemical untuk penyediaan wadah daging, sebanyak 30 ribu unit. Nantinya, wadah itu dibagikan ke MUI disetiap kabupaten dan kota di Banten.

Tata cara pembagian daging kurban, dilakukan dengan mendatangi rumah penerimanya, sehingga tidak ada antrian dan kerumunan masyarakat.

Loading...

“Jadi pembagian hewan kurban jangan kasih kupon, itu nanti berbondong-bondong, di anter lah. Kami juga sudah bekerjasama dengan PT Candra Asri, menyediakan kontainer untuk hewan kurban,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here