Respon Cepat PPKM Darurat, Cakades Suci Johan Gelar Baksos Sembako Untuk Warga Kaserangan

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Di massa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan oleh pemerintah, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 01 Kaserangan Suci Johan bersama CV Limbah Jaya melakukan bakti sosial (Baksos) sembako untuk warga RT 01 hingga RT 09, Desa Kaserangan, Kabupaten Serang.

Hal tersebut dilakukan oleh pihaknya karena kasus penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Serang semakin tinggi.

Suci Johan menyampaikan, pihaknya menyiapkan sekitar 1000 paket bantuan pangan, terdiri dari Beras dan Lauk (Ikan Segar) Katanya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Desa Kaserangan yang semakin sulit mencari nafkah di masa PPKM Darurat ini.

“Pemerintah saat ini kan melakukan PPKM Darurat, otomatis hal ini sangat mengganggu mobilitas para pedagang dan yang lainnya, yang hari itu dapet uang dan hari itu dimakan. Makannya kita hadir bersama rekan-rekan untuk membantu sesama. Terutama warga lingkungan terdekat dulu,” katanya, Minggu (18/7/2021) malam.

Setelah bantuan tersebut tersalurkan, ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat membantu warganya yang berprofesi pedagang, tukang ojeg, hingga kuli panggul sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (Prokes). Sehingga, mampu meringankan beban warga Desa Kaserangan di masa PPKM Darurat ini.

“Pandemi Covid-19 yang melanda Desa Kaserangan  bahkan dunia telah menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, dan kepatuhan Warga Kaserangan. Semoga kita mampu mengatasi semua tantangan,” ujarnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here