Hari Raya Idul Adha, PWKS Bagikan 100 Paket Daging Kurban

PWKS saat berbagi daging kurban

Centralnews-Serang, Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) membagikan 100 paket daging kurban di hari Raya Idul Adha tahun ini. PWKS memotong satu ekor sapi yang dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), di Trondol, Kecamatan Rabu (21/07/21). 

Pemotongan hewan kurban sesuai anjuran Walikota Serang melalui Keputusan Walikota Serang Nomor 524/Kep.223-Huk/2021 tentang Protokol, Pemeriksaan, Penjualan dan Penyembelihan Hewan Kurban Serta Pendistribusian Daging Kurban dalam Masa Pandemi Covid-19.  

Ketua Pelaksana Pembagian Daging Kurban PWKS Lili Wasli mengatakan, pemotongan sapi dilakukan di RPH agar tidak terjadi kerumunan. “Alhamdulillah sudah rampung pemotongan. Sekarang tinggal dibagikan. Kita buat 100 paket daging kurbannya,” ujarnya. 

Lili menjelaskan, satu ekor sapi itu diperuntukkan untuk 7 orang keluarga besar PWKS menunaikan ibadah Kurban. “Karena diserahkan ke PWKS. Jadi, teknis dan peruntukannya tugas kami, sebagai panitia,” terangnya. 

Kata Lili, pembagian paket daging kurban ini dilakukan secara door to door kepada calon penerima yang telah ditetapkan. Seperti, wartawan, satpam Kantor Bersama Pemkot Serang, dan masyarakat tak mampu. “Ini bentuk solidaritas kami, terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Loading...

Ketua PWKS Muhammad Tohir mengatakan, pelaksaan pemotongan hewan Kurban sebagai sarana berbagi pada sesama. Terlebih di tengah pandemi Covid-19. “Lebaran Idul Adha ini suasananya bahagia, walau pun di tengah pandemi Covid-19,” terangnya. 

“Intinya, dalam kebahagian ini kami berbagi, walau pun tidak banyak. Ya, minimal bisa merasakan sate di Idul Adha,” tambah Tohir. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Serang Imam Rana mengapresiasi kegiatan PWKS karena memotong hewan kurban di RPH Terondol sebagaimana disarankan oleh Walikota Serang. “Ini sudah sesuai anjuran Pemkot Serang, terimakasih ya,” katanya. 

Kata dia, berdasarkan hasil pemantauannya di hari pertama di wilayah Kota Serang ada ratusan hewan kurban yang telah dipotong. Yaitu, 141 ekor sapi, 33 ekor kerbau, 344 ekor domba dan 210 ekor kambing. (Release/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here