Polisi Sektor Pelabuhan Banten Beri Bantuan Nelayan Sekitar Pelindo II

Centralnews.co.id – Cilegon, Nelayan di sekitar Pelindo II diberi bantuan beras oleh Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Banten. Harapannya, bisa meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak dari PP Darurat.

“Total 325 Kg beras, masing-masing diberikan kepada para nelayan sebanyak 5 Kg. Harapannya bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari nelayan akibat dampak dari PPKM Darurat,” kata Kepala KSKP Banten, AKP Imam Wahyu, Rabu (04/08/2021).

Setiap harinya, para nelayan itu berangkat, mencari ikan dan menambatkan perahunya di dekat Pelindo II. Imam mengaku, ikut merasakan beban yang di alami para nelayan ditengah pandemi covid-19.

Imam Wahyu juga mengajak para nelayan beserta keluarganya, tidak takut untuk di vaksin dan turut serta melawan hoax yang beredar di media sosial (medsos). Dengan vaksin, bisa menciptakan herd immunity untuk melawan covid-19.

Kemudian, nelayan juga di ajak turut serta gotong-rotong menerapkan prokes, untuk menekan angka penularan covid-19. Saat ini, kondisi Kota Cilegon sudah membaik, jika sebelumnya zona merah, kini menjadi zona oranye.

Loading...

“Kita juga menghimbau nelayan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 dan jangan takut untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here