Erick Thohir Paparkan Pembangunan Tanpa Utang, Bagaimana?

Foto: net, Menteri BUMN Erick Thohir.

Centralnews – Jakarta, Dalam acara dialog HIMBARA bertajuk “Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi” live di CNBC Indonesia, Jumat (6/8/2021), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan keinginan pemerintah untuk membangun infrastruktur tanpa utang.

Untuk menghimpun pendanaan dan investor terhadap proyek-proyek strategis BUMN, BUMN bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Indonesia Investment Authority (INA). Di lembaga itu, Erick bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan salah satu pengawas di INA.

“Dengan mengakselerasi proses dari pada investor matching baik melalui thematic fund maupun master fund,” ujar Erick dikutip dari CNBC Indonesi, Jumat (6/8/2021).

“Dan tentu harapannya sinergi ini akan mengoptimalkan nilai-nilai dari aset BUMN sehingga transparan dan juga bisa dilihat dari pada peningkatan investasinya dan tentunya yang terpenting pembangunan infrastruktur tanpa utang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Erick meyakini BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi dan pembangunan harus terus membangun ketangguhan dan pertumbuhan. Tujuannya agar bisa mendorong ekonomi yang tumbuh dan Indonesia yang tangguh.

“Sehingga walau ada reorientasi roadmap BUMN element hingga tahun 2024 agenda restrukturisasi dan transformasi harus tetap dijalankan,” kata Erick. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here