Pasukan Elit TNI AD Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Foto: Dokumentasi Grup-1 Kopassus

Centralnews- Serang, Pasukan elit TNI AD, Grup-1 Kopassus membagikan bantuan sembako ke masyarakat yang ekonominya terdampak covid-19, dengan mendatangi langsung rumah warga. Total, ada seribu paket yang dibagikan hari ini, Jumat, 06 Agustus 2021 dilingkungan sekitar mako baret merah.

Pendistribusian sembako dari rumah ke rumah dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan, yang dikhawatirkan bisa menciptakan penularan virus covid-19.

“Kegiatan bakti sosial saat ini kami kemas dalam wadah yang berbeda, yaitu secara door to door, agar mengurangi resiko klaster-klaster karena berkerumunan, sekaligus memberikan dukungan moril, sehingga seluruh masyarakat tetap tenang dalam menghadapi pandemi covid-19. Kegiatan ini tentunya kami laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Komandan Grup-1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Jumat (06/08/2021).

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, semua elemen masyarakat dan institusi terus bergotong-royong membantu sesama untuk saling menguatkan, terutama dibidang kesehatan dan ekonomi.

Setidaknya, ada empat kelurahan yang diberikan bantuan oleh korps baret merah itu, yakni Kelurahan Taman Baru, Desa Pejaten, Kelurahan Drangong dan Kelurahan Umbul Tengah. 

Loading...

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan bantuan yang bernilai positif bagi masyarakat sekitar sehingga kita semua bisa bersatu dan tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI,” kata Mayor Inf Adi Nofriadi Nata, Kasiter Grup 1 Kopassus, Jumat (06/08/2021).

Warga yang menerima bantuan mengaku bersyukur atas sembako yang diberikan. Setidaknya bisa meringankan beban ekonomi dsn membuat dapur tetap ngebul ditengah kesulitan ekonomi yang mereka rasakan.

“Terima kasih kepada Komandan Grup-1 Kopassus atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami, kami sangat terbantu utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pokok di tengah masa pandemi covid-19 ini,” ucap Jubedah (53) salah warga penerima bantuan, Jumat (06/08/2021). (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here