Produksi Masker Berlogo HUT RI, Bukti Kreasi di Masa Pandemi

Foto: Antara Foto (Asep)

Centralnews-Serang, Beberapa hari lagi Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-76, berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan momen istimewa ini, seperti yang di lakukan oleh Somad, perajin pembuat masker di Kampung Unyur, Serang Banten, dimana dia memanfaatkannya dengan membuat masker berlogo HUT RI.

Menurut Somad penggunaan masker pada masa pandemi seperti sekarang ini memang sangat dianjurkan, apalagi ini sudah jadi peraturan pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunanakannya. Melihat hal ini Somad berkreasi membuat masker dengan logo HUT RI, karena pas dengan momen hari istimewa bagi masyarakat Indonesia.

“Kita tahu di masa pandemi ini kita harus menggunakan masker, karena itu sudah ada aturannya dan bila di langgar pun ada sanksinya, dengan membuat masker dengan logo HUT RI, secara tidak langsung kita bermasker sekaligus merayakan momen hari istimewa ini,” terang Somad, Jumat (06/08/21)

Untuk bahan maskernya sendiri Somad mengaku menggunakan bahan  KM 95 yaitu masker tiga dimensi yang dapat menutup sesuai dengan bentuk wajah dan mencegah masuknya partikel mikro seperti bakteri, cairan, asap, dan debu.

“Bentuknya yang seperti mangkok membuat kita lebih nyaman saat digunakan untuk beraktivitas. Masker ini terdiri dari 4 lapis pelindung degan bahan lembut, ringan, dan nyaman. Masker ini memiliki tingkat laju filtrasi yang tinggi yang mampu menahan percikan atau semprotan cairan, debu, atau partikel mikro dan asap,”ujar Somad

Loading...

Somad juga mengatakan pembuatan masker tematik peringatan HUT RI dibuat untuk memenuhi permintaan sejumlah instansi menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here