Cihunjuran, Wisata Terselubung di Pedesaan Mandalawangi – Pandeglang

Wisata air Cihunjuran, Pandeglang Banten.

Centralnews – Pandeglang, Kabupaten Pandeglang memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari curug putri, Taman nasional ujung kulon, pantai carita, Pulau peucang dan wisata lainnya yang menarik untuk berlibur keluarga pada akhir pekan.

Namun, tidak banyak yang mengetahui adanya wisata Cihunjuran di pedesaan Mandalawangi.

Wisata Cihunjuran merupakan wisata air yang terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi. Berdasarkan pantauan dilokasi, kondisi air di Cihunjuran sangatlah jernih dan menyegarkan mata.

Berada di sebuah pedalaman desa, wisata Cihunjuran ini dikelilingi pohon pohon tinggi tampak seperti hutan. Dalam perjalanannya pengunjung akan disuguhkan keteduhan alam yang dapat membawa perasaan anda lebih tentram.

Sehingga selain menikmati segarnya air disana pengujung juga dipuaskan perjalanan yang menyenangkan. Pengunjung hanya merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah untuk memasuki wisata tersebut.

Selain itu, dikawasan Wisata Cihunjuran juga terdapat area camp untuk para traveler yang menyukai alam liar.

Area camp di kawasan Wisata Cihunjuran, Pandeglang Banten.



Warga sekitar menyebut, kata Cihunjuran berasal dari sebuah pohon hunjur yang memiliki air dibawahnya, sedangkan kata Ci pada awal kata Cihunjuran adalah memiliki arti air atau cai dalam bahasa sunda.

Namun pada saat PPKM seperti ini terlihat sedikit pengunjung yang datang untuk berlibur. Hal ini karena terbatasnya gerak aktivitas masyarakat untuk bepergian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here