Gubernur Wahidin Keluhkan Lambatnya Distribusi Vaksin ke Banten

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengeluhkan lambatnya distribusi vaksin covid-19 dari pemerintah pusat ke daerahnya. Padahal Banten hanya selemparan batu dari Jakarta. Selain itu, pemerintah pusat sering mengatakan sedang mempercepat proses terbentuknya herd immunity untuk melawan corona.

Terlebih, berbagai keperluan masyarakat banyak mensyaratkan vaksinasi untuk bisa melakukan perjalanan maupun masuk ke pusat perbelanjaan.

“Vaksinasi harus segera. Jatah vaksin dari (pemerintah) pusat ke kita masih sangat terbatas. Baru 1,6 juta (yang di vaksin), dari penduduk Banten yang mencapai 12 jutaan jiwa dengan target (vaksin) 9 jutaan jiwa,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, melalui rilis resminya, Kamis (12/08/2021).

Loading...

Menurut mantan Walikota Tangerang dua periode ini, vaksinasi covid-19 harus dipercepat dengan ketersediaan dan distribusi vaksin yang merata, agar target pemerintah pusat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal cepat terwujud.

“Yang harus segera kita lakukan hari ini dan besok adalah vaksinasi. Yang kedua adalah dalam hal membantu distribusi obat-obatan terstandar bagi warga yang sedang melakukan isolasi,” jelasnya.

Jika penyaluran vaksin terlambat, maka proses vaksinasi untuk menciptakan herd immunity pun sulit tercapai. Banyak permasalahan yang nantinya akan timbul, terutama sektor ekonomi. Lantaran banyak sumber pendapatan masyarakat yang terhenti.

Menurut pemerintah sendiri, salah satu upaya terbaik melawan covid-19 dengan vaksinasi, karena mampu mengurangi resiko berat gejala corona. Bahkan vaksinasi sudah dijadikan berbagai syarat dalam kehidupan masyarakat saat pandemi ini.

“Lama masyarakat menunggu, ada aktivitas ekonomi yang terhenti, masyarakat sudah mengalami kesulitan ekonomi,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here