Rapat Paripurna HUT Kota Serang Ke-14, Walikota Sampaikan Capaian Pembangunan Kota Serang

Rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang yang Ke-14, Selasa (10/08/21)

CentralNews, Serang, Dalam Rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang yang Ke-14, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan beberapa pencapaian pembangunan Kota Serang  selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Serang bersama Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin.

Beberapa capaian itu adalah empat kali mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten. Kemudian tiga kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain itu Kota Serang juga mendapatkan predikat sebagai Kota Peduli HAM. 

 “Selama hampir kurang lebih 2 tahun, alhamdulilah Kota Serang banyak sekali perubahan. Kami bekerja juga sesuai dengan program dan visi misi yang tertuang dalam RPJMD,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin bersama Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin dan Pimpinan DPRD Kota Serang kepada awak media. Selasa (10/08/21)

Kurang lebih selama 2 tahun ini, lanjut  Syafrudin pihaknya sedang mengalami musibah pandemi Covid-19. Tetapi, pihaknya bersama Legislatif dan Forkopimda tidak akan menyerah dalam menghadapi musibah bersama. 

Wali Kota Serang Syafrudin saat sampaikan pencapaian pembangunan Kota Serang di rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Serang

“Di tahun 2020 lalu, kita melakukan refocusing besar-besaran anggaran untuk penanganan Covid-19, kemudian di tahun 2021 juga kita banyak refokusing. Bahkan disemua OPD  ada anggaran tersebut, bahkan disemua kelurahan dan kecamatan ada anggaran bantuan sosial untuk masyarakat,” imbuhnya.

Loading...

Syafrudin juga menjelaskan pihaknya tidak meninggalkan program-program lainnya. Baik infrastruktur seperti membangun jembatan, drainase, titik banjir, jalan, pembangunan sekolahan dan yang lainnya. “Sekarang programnya untuk ruang terbuka hijau di Taman Sari, Taktakan dan Walantaka akan dilanjutkan tahun ini. InsyaAllah di bulan Desember akan ada perubahan yang bisa dilihat serta dinikmati oleh masyarakat,” terangnya.

Syafrudin juga berharap diusia yang ke-14 ini, semoga Kota Serang semakin kuat dalam menghadapi tantangan, hambatan dan dinamika perubahan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan, serta menguatkan peradaban yang berbasis nilai-nilai religius dan kemanusiaan. “Dirgahayu ke-14 Kota Serang, Aje Kendor membangun bersama, sehat warganya, kuat kotanya,” harapnya

Perlu di ketahui dalam merayakan HUT Kota serang yang Ke-14 ini selain menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Serang, Pemerintah Kota Serang juga melakukan beberapa kegiatan yaitu, upacara di Lapangan Puspmekot Serang, dan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Stadion Maulana Yusuf. (ADV/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here