Vaksinasi Jelang HUT RI Ke-76

Centralnews – Serang, Total, ada 5.500 masyarakat yang sudah di suntik vaksin dosis pertama dan kedua yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Banten. Vaksinasi covid-19 digelar di sejumlah daerah, seperti Tangerang Raya, Kabupaten Lebak dan Kota Serang.


Tenaga kesehatan atau vaksinator berasal dari IDI, dinas kesehatan, dan klinik kesehatan disejumlah daerah.


“Total ada 5.500, fokus vaksinasi di Tangerang Raya, Lebak, dan Kota Serang,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah, diruangannya, Minggu (15/08/2021).


Pelajar berusia di atas 12 tahun pun ada yang disuntik vaksin, agar mereka bisa segera melalukan pembelajaran tatap muka di sekolah.


Menurut mantan Ketua DPRD Banten ini, vaksinasi sebagai usaha partai pengusung Presiden Jokowi untuk melawan dan menyudahi pandemi covid-19. Lantaran, nantinya, manusia dan virus tersebut harus hidup berdampingan, sehingga kekebalan komunal atau herd immunity harus segera terbentuk.


“Vaksinasi jelang kemerdekaan, sebagai ikhtiar kita melawan covid-19. Vaksinasi untuk masyarakat umum. Yang disuntik sesuai aturan pemerintah aja, usia di atas 12 tahun. Pelajar juga ada yang di vaksin,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here