Kapolda Banten Himbau Prokes saat Pelaksanaan Vaksinasi Mahasiswa Cipayung Plus Banten

Centralnews.co.id

Centralnews – Kota Serang,  Polda Banten  menggelar serbuan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity bekerja sama dengan Cipayung Plus Banten yang merupakan gabungan dari KAMMI, PMII, GMNI, HMI, IMM, GMKI, di Poliklinik Biddokkes Polda Banten. Rabu (18/8/2021).

Dalam pelaksanaannya Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menghimbau kepada mahasiswa penerima Vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan ketika masuk ke areal vaksinasi.

Centralnews.co.id

Adapun Mekanisme kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap mahasiswa penerima vaksin yaitu melaksanakan Pendaftaran dan Verifikasi, lanjut melakukan Skrining, kemudian Vaksinasi dan Melaksanakan pencatatan serta Observasi selama 30 menit.

“Penerapan Prokes sangatlah penting dilakukan, disamping untuk melindungi diri kita juga untuk melindung orang lain” Jelas Rudy Heriyanto

Loading...

Rudy Heriyanto berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar saling mengingatkan saudaranya maupun tetangganya yang belum mengikuti vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menyampaikan dilaksanakannya vaksinasi massal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Program ini merupakan lanjutan dari program lanjutan vaksinasi nasional. Sesuai dengan tagline kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Polda Banten akan terus bersinergi dengan adik-adik mahasiswa dengan komunitas-komunitas untuk melakukan akselerasi si percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga herd immunity di wilayah Banten dapat dengan segera terealisasi,” kata Shinto Silitonga

Terakhir Shinto Silitonga mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 mahasiswa Cipayung Plus Banten, Polda Banten dan Polres Serang Kota menerjunkan personel pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Kita siagakan personel untuk mengawal dan mengawasi protokol kesehatan pada vaksinasi mahasiswa,” ujar Shinto Silitonga. (Am/Bidhumas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here