Lama Tak Digunakan Belajar, Ruang Kelas SMPN 2 Cilegon Terbakar Saat HUT Kemerdekaan

 

Centralnews – Cilegon, Tepat di peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, dua ruang kelas dan garasi SMPN 2 Kota Cilegon terbakar. Peristiwa nahas itu terjadi Selasa siang, 17 Agustus 2021 sekitar pukul 13.30 wib.

Dugaan sementara, api berasal dari genset di dalam garasi, yang lama tak terpakai akibat tidak adanya sekolah tatap muka selama pandemi covid-19 berlangsung sejak tahun 2021 silam.

Kepala Seksi Ops Pemadaman dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto mengatakan dari kejadian ini terdapat satu korban yang luka ringan, akibat menyelamatkan motor yang ada di dalam garasi.

“Korban bernama Nuryadi berusia 35 tahun terbakar di bagian tangannya dan langsung diobati karena tidak terlalu parah,” katanya kepada wartawan di SMPN 2 Cilegon, Selasa (17/08/2021).

Loading...

Empat unit mobil damkar dan 15 personel diturunkan untuk memadamkan api. Asal api masih diselidiki lebih lanjut karena genset yang diduga awal api muncul dalam keadaan mati dan tidak ada bahan bakarnya.

“Kami berhasil memadamkan sekitar 40 menit, kerugian materil sekitar Rp 200 juta,” tambahnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here