Ribuan Nakes di Kota Serang Divaksin Booster

Centralnews – Serang, Pemkot Serang menargetkan 3.277 tenaga kesehatan (nakes) yang akan disuntik vaksin booster atau dosis ketiga. Vaksin covid-19 yang diberikan jenis moderna.


“Dilakukan sudah kurang lebih hampir satu minggu ini, untuk sasarannya jumlah sumber daya manusia tenaga kesehatan di kota serang itu sebanyak 3.277 jiwa,” ucap Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Ahmad Hasanuddin, Jum’at (20/08/2021). 


Ahmad Hasanudin mengklaim vaksin ketiga bagi nakes akan berjalan cepat dan tidak ada kendala. Lantaran, vaksin booster merupakan cara melindungi nakes dari paparan parah covid-19.


“Kalau untuk nakes tidak lama, saat diumumkan saja insyaallah mereka langsung untuk melaksanakan vaksin dosis ketiga,” katanya. 


Selain itu, dirinya berharap untuk vaksinasi bagai masyarakat pun bisa seperti vaksinasi tenaga kesehatan, yang dapat mencapai sasaran target. 


“Saya harap warga yang belum divaksin harusnya dapat mencontoh orang kesehatan yang sudah melakukan vaksin,” imbuhnya. 


Sementara, kata Hasanuddin, untuk capaian vaksinasi di kota Serang sampai data per 18 Agustus 2021, dari sasaran target vaksinasi di kota Serang sebanyak 525.585 sudah mencapai 50.07 persen untuk dosis yang pertama. 


“Alhamdulillah sampai (18/8)  total dosis yang pertama 263.179 jiwa atau 50.07 persen, dosis kedua 98.297 atau 18,7 persen. Jadi itu lah kondisi yang telah melaksanakan vaksinasi di kota Serang,” jelasnya. (Yandhi/TR)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here