Wali Kota Serang: Bahasa Mempersatukan Bangsa 

Centralnews.co.id

Centralnews -Serang, Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara lokakarya hasil inventarisasi kosakata bidang arsitektur yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten di salah satu Hotel di Kota Serang. Selasa (24/08/21)

Menurut Wali Kota Serang, kegiatan ini artinya rangkuman dari semua bahasa yang ada di Provinsi Banten. Baik bahasa Serang, sunda, China, Lampung dan lainnya. 

“Kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun dan rangkuman bahasa ini yang diberikan narasumber akan dijadikan salah satu kamus. Dan kamus ini akan dijadikan muatan lokal baik di sekolah atau masyarakat, bahkan di perpustakaan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menyatukan bahasa yang ada di Provinsi Banten,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media. 

Sejauh ini penggunaan bahasa di Kota Serang, kata Wali Kota Serang, sudah berjalan seperti biasa karena ada yang menggunakan bahasa sunda, Jawa Serang, Padang dan Batak. Kemudian, kosakata bahasa-bahasa tersebut tidak dijadikan masalah. 

“Kosakata ini tidak dijadikan masalah, bahkan dijadikan salah satu alat untuk mempersatukan antara keluarga Padang, Minang dan lain-lain. Serta ini juga pelestarian budaya yang tidak bisa dihilangkan,” jelasnya. (Ka/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here