Pemerintah China Akan Terapkan Pemikiran Presiden Xi Jinping di Kurikulum Pendidikan

Foto: net, Presiden China, Xi Jinping

Centralnews – Shanghai, Pemerintah Negara China memutuskan untuk memasukkan “Pemikiran Xi Jinping” ke dalam kurikulum pendidikan nasionalnya. Hal tersebut untuk “membangun kepercayaan Marxis” di kalangan pemuda negara itu.

Demikian dikatakan oleh kementerian pendidikan dalam pedoman baru yang diterbitkan pada Selasa, dikutip dari Reuters Rabu (25/8/2021).

Lebih lanjut, Kementerian Pendidikan mengatakan, pemikiran Presiden China Xi Jinping tentang sosialisme dengan karakteristik China di era baru akan diajarkan dari tingkat sekolah dasar hingga universitas.

Berdasarkan pedoman itu, langkah tersebut bertujuan untuk memperkuat kebulatan tekad untuk mendengarkan dan mengikuti Partai serta bahan ajar baru harus “menumbuhkan perasaan patriotik”.

“Sejak berkuasa pada 2012, Presiden Tiongkok telah berusaha untuk memperkuat peran Partai Komunis Tiongkok yang berkuasa di semua bidang masyarakat, termasuk bisnis, sekolah, dan lembaga budayanya.” dikutip dari Reuters, Rabu (25/8/2021).

Loading...

Untuk diketahui, Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme Dengan Karakteristik Tiongkok untuk Era Baru” secara resmi diabadikan dalam konstitusi negara itu pada tahun 2018.

Kekuatan pribadi Xi juga telah diperkuat dengan penghapusan batasan masa jabatan presiden. Dalam pidato untuk memperingati seratus tahun Partai Komunis yang dirayakan pada bulan Juli, Xi bersumpah untuk “meningkatkan” kepemimpinan Partai, menegakkan kepemimpinan “inti”-nya sendiri dan memperkuat persatuan rakyat Tiongkok. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here