Jadi Tukang Sapu Jalanan, Pensiunan Polri Rawat Anak Yatim

Centralnews – Serang, Tubuhnya sudah renta, namun semangatnya masih membara. Tinggal dirumah sederhana, di Perum Taman Banten Lestari (TBL) RT 001 RW 021, Kelurahan Unyur, Kota Serang, Aiptu Maman mengurusi empat anak yatim piatu.

Guna mencukupi kebutuhan hidupnya dan empat anak yatimnya, selain mengandalkan gaji pensiunannya, Aiptu Maman rela menjadi penyapu jalanan sejak 12 tahun lalu.

Kulitnya sudah keriput, rambutnya memutih, namun semangatnya membantu orang lain dari gaji pensiunannya dia bagi untuk menghidupi anak yatim piatu. Rumahnya tak mewah namun penuh kehangatan.

“Mengurusi anak yatim piatu, ada empat, tinggal disini, Alhamdulillah udah ada yang berkeluarga satu, perempuan. Tapi yang laki-laki masih ikut disini dengan saya. Saya tinggal disini tiga lagi, masih SD kelas 4, ada yang lulus STM tapi masih nganggur. Saya sebagai pensiunan polisi, tapi saya tidak malu nyapu di jalan,” kata Aiptu Maman, ditemui dirumahnya, Jumat (27/08/2021).

Meringankan beban kakek Aiptu Maman, Kapolres Serang Kota (Serkot), memberikan sedikit bantuan sembako dan sejumlah uang. Harapannya, bantuan tersebut bisa digunakkan untuk terus merawat dan mendidik anak yatim piatu dirumahnya.

Loading...

Tak hanya Kakek Aiptu Maman yang dibantu Kapolres, sejumlah purnawirawan dan warakawuri juga di sambangi mantan Koor Spripim Kapolda Banten ini dalam program Jumat Berkah, yang rutin dia laksanakan.

“Kita berupaya berbagi, hari ini kita berbagi kepada purnawirawan polri, senior kita, kemudian warakawuri, terkhusus Jumat barokah berbarengan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahilles Hutapea, ditempat yang sama, Jumat (27/09/2021). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here