Jokowi Minta Vaksinasi Untuk Pekajar dan Santri Dimasifkan

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar percepatan vaksinasi khususnya didaerah ditingkatkan. Jokowi juga memerintahkan vaksinasi untuk pelajar dan santri dilakukan secara masif.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran, masif terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran COVID-nya, tingkat penularan COVID-nya tinggi, sehingga kita harapkan penularan COVID utamanya varian Delta bisa kita kendalikan,” kata Jokowi setelah meninjau program vaksinasi di SMAN 1 Beber Kabupaten Cirebon seperti dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, dikutip dari detikcom, Selasa (31/8/2021)

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, vaksinasi untuk pelajar dan santri digelar oleh BIN bekerja sama dengan Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Cirebon. Sebanyak 2 ribu pelajar dan santri mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik dan kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang Insyaallah akan dimulai nanti awal September atau minggu depan ya,” ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu bertanya kepada para pelajar terkait pembelajaran tatap muka. Semua pelajar menyatakan ingin segera belajar tatap muka.

Loading...

“Tapi tentu saja kalau sudah dimulai pembelajaran tatap muka, saya berharap semua anak-anak tetap harus disiplin, menjaga protokol kesehatan. Ayo kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” ujar Jokowi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here