KKM 39 Unsera Launching Produk Kewirausahaan Keripik Kulit Melinjo

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Kelompok Kewirausahaan KKM 39 Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar launching cemilan Keripik kulit melinjo.

Ketua Divisi Kewirausahaan KM 39 mengatakan, produk tersebut dinilai menarik karena jarang di temukan cemilan seperti keripik kulit melinjo ini.

KKM yang mengabdi di Kp. Gulacir, Desa Sukabares, Kecamatang Waringinkurung, Kabupaten Serang itu memanfaatkan kulit melinjo yang kebanyakan digunakan untuk olahan sayur.

“Namun kita inovasi menjadi sebuah kripik yang memiliki 3 rasa yaitu, Original/asin, Pedas, dan Balado yang cocok di jadi kan cemilan anak anak muda hingga dewasa,” kata Koordinator Divisi Kewirausahaan KKM 36 Unsera, Erpan Hafiz melalui pesan Whats App seluler, Rabu (8/9/2021).

Produk KKM 39 Unsera, Keripik melinjo



Adapun pemasarannya akan dilakukan secara online melalui platform media sosial seperti instagram, facebook, WhatsApp dengan harga 6.000 dalam kemasan 100 gram.

Sementara itu, Alifa Huderi Ketua KKM 39 menjelaskan tentang keunggulan cemilan tersebut.

“Keunggulan nya bahan yang mudah di temukan di daerah pedesaan, pembuatan nya mudah, bisa di konsumsi sendiri dan bisa di per jual beli kan,” tuturnya.

Diakhir, sang ketua berharap agar masyarakat bisa produktif dalam membuat kripik kulit melinjo dan dengan produk ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi UMKM masyarakat.

“Semoga suatu saat masyarakat dapat memasarkan produk ini dengan mandiri ke pasar online tanpa harus di bantu oleh pihak lain agar lebih mudah dan praktis.” Tutupnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here