Kapolres Pandeglang Jelaskan Soal Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Sumber: Instagram Polres Pandeglang @polres_pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H menerangkan tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana. Menurutnya, hal itu merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi penaggulangan bencana alam yang telah di atur dalam Undang-undang.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan pada kunjungan kerja kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di BPBD Kab. Pandeglang, Kamis (16/09/2021).

Menurutnya, Paradigma penanggulangan bencana telah berubah dari responsif menjadi preventif.

Melansir dari unggahan Instagram resmi milik Polres Pandeglang @polres_pandeglang, Kapolres menjelaskan, berdasarkan hasil kajian risiko kebencanan di wilayah Kabupaten Pandeglang, indeks risiko bencana Pandeglang cukup tinggi. Pandeglang merupakan daerah dengan berbagai karakteristik geografisnya, yang dapat menjadi multi ancaman terjadinya bencana alam.

“Marilah kita mulai peduli dengan lingkungan di sekitar kita. Ajaklah anak-anak dan keluarga kita untuk mencintai dan menghargai lingkungan. Tindakan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, juga merupakan partisipasi kecil dalam menjaga lingkungan,” imbuh Kapolres. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here