Koordinasi Satgas Anti Mafia Sepakbola, Ketua Umum PSSI Datangi Polda Banten 

Centralnews – Serang, PSSI menyambangi Polda Banten, berkoordinasi terkait pelaksanaan Liga sepakbola Indonesia di tengah pandemi covid-19. Selain itu, kedua institusi tersebut juga membicarakan satgas anti mafia sepakbola, terutama pengaturan skors pertandingan. 

Menurut PSSI, pengaturan skors yang dilakukan oleh mafia sepakbola, bisa merugikan sportifitas olahraga di Indonesia dalam dunia kulit bundar. 

Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu berpesan kepada Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, untuk turut aktif memberantas mafia bola dan mengawasi industri sepakbola Indonesia, agar lebih sehat dan produktif lagi.

“Disampaikan juga potensi terjadinya penyalahgunaan pengaturan skor sepakbola, yang menjadi ranah satgas anti mafia sepakbola. Intinya, PSSI dan Satgas Antimafia Bola saling mendukung dalam memberantas mafia bola,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Jumat, (24/09/2021).

Polda Banten berjanji akan melakukan pengawasan dan pengamanan pertandingan sepakbola, agar berjalan aman dan lancar. Jika ditemukan pelanggaran hukum, maka satgas anti mafia sepakbola akan menindak tegas. Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan PSSI, selaku pihak yang memahami betul aturan main sepakbola.

Loading...

“Manakala ada tindakan pelanggaran hukum berupa pengaturan skor atau pengaturan pertandingan, tentunya kami akan tindak tegas,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Jumat, (24/09/2021). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here