HUT Banten ke-21 Dipepung Demonstrasi

Centralnews.co.id

 


Centralnews – Serang, Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke-21 di warnai demonstrasi oleh masyarakat maupun mahasiswa. Puluhan personil polisi dari Polres Serang Kota dan Polda Banten, nampak berjaga di sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.


“Personil kita menyesuaikan dengan eskalasi, kita melayani masyarakat. Teman-teman yang unjuk rasa kita fasilitasi,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, di depan gedung DPRD Banten, Kota Serang, Senin (04/10/2021).


Aliansi dari Gigir Banten nampak berdemonstrasi di depan pintu 1 KP3B, Kota Serang. Terlihat santri, masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan menyampaikan aspirasinya.


Kemudian aliansi mahasiswa dari Getok Banten, berunjuk rasa di depan gedung DPRD Banten, yang menyuarakan dinasti dan praktik korupsi yang masih terjadi di Banten.


“Dimana dalam pelaksanaan pengamanan ini saya minta jangan anarkis, jaga kekompakan dan saling mengingatkan,” terangnya.


Kapolres juga meminta personilnya untuk mengikuti SOP pengamanan demonstrasi, dengan cara yang humanis dan tidak ada tindakan yang represif. Massa aksi juga diminta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan menggangu ketertiban umum.


“Saya minta jangan ada kegiatan represif yang berlebihan, layani massa aksi dengan sabar sehingga kegiatan aksi bisa berjalan lancar sampai selesai,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here