Presma Untirta Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Sudah Dua Korban

Foto: Instagram BEM KBM Untirta @bemkbmuntirta

Centralnews – Serang, Telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh petinggi dikalangan mahasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Pelaku tersebut merupakan Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta berinisial KZ.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Untirta merilis unggahan di instagram yang berisi sebuah kecaman atas tindakan pelaku.


“BEM KBM Untirta mengecam segala bentuk tindakan pelecehan dan kekerasan seksual,” katanya dilansir dari unggahan instagram BEM KBM Untirta @bemkbmuntirta, Jumat (8/10/2021).

Loading...

Peristiwa tersebut berawal pada tanggal 4 september 2021 di kost Starhome Cipocok Jaya, Kota Serang. Kejadian tersebut berawal saat korban yang melakukan aktivitas di kostan Starhome Cipocok Jaya. Pelaku merupakan salah satu senior yang pada awal cerita meminta korban membawakan sesuatu ke lokasi.

“Tujuan korban datang ke lokasi untuk menemui salah satu rekan organisasinya, dan didalam lokasi terdapat beberapa orang salah satunya adalah pelaku,” tulis BEM KBM Untirta dalam rilis yang diunggahnya pada Kamis (7/10/2021).



Setelah korban dilokasi pelaku mulai melakukan percobaan pelecehan seksual tanpa persetujuan korban dengan memeluk dan mencium korban. Kemudian korban diajak ke lantai dua yang merupakan kamar pelaku, namun terjadi penolakan dari korban.

Dalam pernyataan tersebut dijelaskan, bahwa BEM KBM Untirta telah mendapatkan laporan dari dua korban dengan pelaku yang sama. Dalam hal ini, pelaku pernah melakukan pelecehan lebih dari satu kali.

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan Bem KBM Untirta sedang berupaya mendapatkan keterangan lebih lanjut dan melakukan pendampingan psikologis terhadap korban yang memang masih traumatic dengan kejadian tersebut,” lanjutnya.

Unggahan tersebut sontak menuai kritik dari warganet atas tindakan pelecehan yang dilakukan oleh Presma Untirta.

Seperti yang dikatakan oleh netizen @dedesuryalesman*.

“Wajib bikin Live IG Permintaan maaf + pengunduran diri secara tidak hormat nih,” tulis @dedesuryalesman* dalam unggahan @bemkbmuntirta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here