Honda Banten Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Komunitas Literasi

Edukasi Safety Riding bersama komunitas literasi

Centralnews-Serang, Tingkat kecelakaan di jalan semakin tinggi, hal ini terjadi karena beberapa faktor yaitu faktor manusia, faktor sarana prasarana, dan  faktor pemenuhan persyaratan laik jalan. Faktor manusia yang paling tinggi dimana perilaku pengemudi menjadi penyebab kecelakaan yang paling tinggi, mulai dari tidak menguasai kendaraan, seperti pengereman, tidak menjaga jarak, ceroboh saat belok, ceroboh saat mendahului kendaraan lain, dan melebihi batas.

Melihat hal ini team Safety Riding PT. Mitra Sendang Kemakmuran (PT. MSK) selaku main delaer motor Honda wilayah Banten semakin serius untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan. Dan kali ini PT. MSK  melakukan Edukasi Safety Riding kepada komunitas literasi, dimana ini pertama kalinya team Honda Banten lakukan edukasi dengan komunitas selain komunitas motor.

Acara edukasi Safety riding yang di gelar di Taman Baca Rumah dunia pada Jumat, (22/10/21) ini di hadiri sekitar 50 peserta dimana mereka diberikan edukasi dan informasi bagaimana bisa mengendarai motor yang baik serta nyaman saat berkendara.

Instruktur Safety Riding Opan Sopandi Menjelaskan Banyak factor penyebab kecelakaan yang dimana penyebab utama adalah Manusia, kendaraan dan juga lingkungan secara tidak sadar menjadi pengaruh utama dan memberikan tips and trick bagaimana berkendara yang baik dan benar agar semua aman berkendara.

“ya banyak faktor penyembab kecelakaan salah satunya manusia yang sangat tidak memperhatikan lingkungan dan juga kendaraan, padahal dengan peduli saat dijalan raya dan melakukan perawatan saat berkendara itu akan meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya dan bisa menjadi aman dan nyaman saat berkendara” Terang Opan Sopandi Selaku Instruktur Safety Riding PT. Mitra Sendang Kemakmuran

Loading...

Perlu diketahu acara edukasi ini sangat di sambut baik oleh peserta ini terlihat dari para peserta yang sangat antusias mendengarkan para instruktur memberikan edukasi Safety Riding.(Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here