Gandeng BJB, Pemkot Tangerang Wujudkan Program Satu Rekening Satu Pelajar

Foto: Dokumentasi siaran pers Pemkot Tangerang.

Centralnews – Tangerang, Untuk mewujudkan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk merealisasikan program tersebut.

Program KEJAR diperuntukan bagi tak kurang dari 50.000 pelajar di Kota Tangerang. Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada perwakilan siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam acara Parenting Dalam Menghadapi PTM dan penyerahan Secara Simbolis 50.000 Rekening Siswa, Program Satu Rekening Satu Pelajar.

“Agar para pelajar bisa memulai budaya menabung dan belajar mengelola keuangan,” ujar Sachrudin dalam acara yang turut dihadiri oleh Direktur Manajemen Strategis,EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Sabarudin di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang, Rabu (27/10).

Loading...

Sachrudin menambahkan pemberian rekening bagi 50.000 siswa yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan BJB Banten merupakan tindak lanjut dari program Kreasi Anak Indonesia yang diusung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa waktu lalu.

“Tentunya menabung yang kita programkan ini bukan dilihat dari besarannya,” katanya.

“Pelajar belajar disiplin menyisihkan uang sakunya secara teratur dan berlatih mengendalikan diri untuk dapat menyisihkan uang untuk ditabung,” papar Wakil.

Sementara itu, Direktur Manajemen Strategis,EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Sabarudin mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang yang menjalin kerjasama dengan BJB untuk merealisasi program 50.000 tabungan bagi pelajar.

“Rencananya 10.000, ternyata dibuktikan Pemkot Tangerang dengan 50.000 tabungan bagi pelajar,” tutup Sabarudin. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here