Jokowi Akan Resmikan Sirkuit Mandalika di NTB Besok

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk meresmikan Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021) besok.

Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi usai menghadiri HUT ke-10 Partai NasDem di Kampus ABN Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Dengan peresmian itu, lokasi balapan tersebut segera bisa dipergunakan untuk ajang olahraga internasional.

 “Iya besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Setelah itu event yang ada disana untuk (bisa) berjalan, baik Superbike maupun Moto GP,” ujar Jokowi dilansir dari Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika tercatat atau masuk dalam kalender balap World Superbike (WSBK) 2021. Rencananya, balapan digelar pada 12-14 November 2021.

Loading...

Masih melansir dari Kompas.com, sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/11/2021). Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI adalah untuk meninjau persiapan sirkuit Mandalika menghadapi event internasional yakni Asian Talent Cup (ACT) dan WSBK.

Dalam sambutannya usai mengelilingi Sirkuit Mandalika, Panglima TNI Hadi menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Saya dan pak Kapolri tetap mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, karena tren kita saat ini sudah baik, sudah turun, kita tetap menjaga agar tidak terjadi seperti dibeberapa negara yang saat ini disibukan dengan gelombang ketiga,” ungkap Hadi.  (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here