Rutan Serang Terapkan Perilaku Hidup Sehat ke Para WBP

Centralnews – Serang, Sosialisasi perilaku hidup sehat dan bersih dilakukan ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Serang. Terlebih saat ini, tengah memasuki pancaroba atau pergantian musim, yang kerap membuat sakit.

Meski berada di dalam kamar tahanan, kesehatan para WBP harus tetap dijaga. Selain memasuki musim penghujan, juga berada di pandemi covid-19.

“Kita adakan penyuluhan tentang Pilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Seluruh WBP secara rutin guna meningkatkan kesadaran agar terbiasa untuk menjalani pola hidup sehat selama menjalani masa Hukuman,” kata dr. Ika Puspirawati, petugas kesehatan Klinik Rutan Serang, Rabu (17/11/2021).

Dokter yang akrab disapa Ika itu menerangkan kalau saat musim pancaroba, penyakit yang biasa diderita seperti diare, ISPA hingga magh.

Berbagai jenis obat-obatan sudah disiapkan di dalam klinik Rutan Serang, untuk penanganan dan pengobatan awal.

Loading...

“Dimusim pancaroba ini biasanya seringkali penyakit seperti ISPA, diare dan gas stritis (Magh) menyerang. Untuk itu khususnya di Rutan Serang ini kami telah mempersiapkan keperluan obat-obatan yang diperlukan,” terangnya.

Setiap WBP diwajibkan menjaga kebersihan kamar tidur nya. Kemudian, berolahraga dan kegiatan fisik lainnya yang bisa meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, klinik Rutan Serang juga memberikan vitamin ke para WBP, agar daya tahan tubuh tetap terjaga prima.

“Kami juga lakukan memberikan vitamin dan suplemen kepada seluruh WBP untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas para WBP, agar tidak jatuh sakit dalam menghadapi pancaroba ini,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here